Selasa, 20 Oktober 2015

Sekilas Tentang Mail Marge: Fungsi, Pengertiaan dan Cara Membuat

A.Pengertian Mail Marge
Mail marge adalah cara atau metode untuk membuat banyak tulisan atau terutama surat dengan format yang sama dengan mudah dan cepat,hanya dengan mengubah sedikit pada bagian nama atau alamat si penerima surat

B.  Cara Membuat Mail Marge
·          Buat dulu data di microsoft excel, lalu save data tersebut
·          Lalu  buka microsoft word,klau sudah kita ketik dulu apa yang ditanyakan disana misalnya (nama,kelas atau alamat)
·          lalu klik “mailings”,kemudian klik “ start mail marge”
·           Klik “step by step mail marge wizard”
·           Lalu sesudah itu akan muncul satu kotak yang bertulis mail marge.sesudah itu dibagian bawah ada tulisan 1 of 6 klik sampai step ke-3
·           Lalu klik browse,cari data yang telah kamu simpan tadi,akan muncul satu kotak klik sheet$1 lalu klik ok.
·          Lalu klik sampai step ke-6.
·          Sesudah itu lihat kelompok mailings lalu klik insert marge field klik (nama,kelas dan alamat )
·          Dan mail marge pun selesai dibuat 

C.  Fungsi Mail Marge
Kegunaan mail marge adalah untuk membatu mempermudah dalam pembuatan surat atau tulisan lain dalam jumlah yang banyak dengan format yang sama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar